November 15, 2015

Mutiara Hikmah Habib Abdullah Al-hadad

Mutiara Hikmah Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad 


“Bagaimana seseorang dapat disebut sebagai mukmin, jika dia berusaha menyenangkan manusia dengan sesuatu yang membuat Allah itu murka”

“Kasih sayang (persahabatan) yang dipaksakan tidak akan bertahan lama”

“Barangsiapa menempatkan dirinya di hadapan Allah seperti budak di hadapan tuannya, maka dia akan meraih semua kesempurnaan”

“Barangsiapa yang tidak merasa cukup dengan sedikit harta yang
dimilikinya, maka harta yang banyak pun tidak akan pernah membuatnya puas. Barangsiapa tidak mengamalkan sedikit ilmu yang dimilikinya, maka ketika memiliki ilmu yang banyak pun dia tidak akan mengamalkannya”

“Tidak ada yang dapat menghibur seseorang yang mengalami musibah seperti menceritakan keadaan orang-orang yang bernasib sama dengannya”

“Seseorang yang terbiasa menggagalkan niat-niat baik yang telah ia tetapkan, maka dia tidak akan memperoleh karunia-karuina yang besar”

“Seseorang hamba tidak akan mencapai hakikat iman sebelum dia merasakan nikmatnya memenuhi keinginan nafsu mereka”

“Beban menyimpan rahasia lebih ringan daripada perasaan khawatir akan terbongkarnya rahasia yang kau ceritakan kepada seseorang”

“Tanda terjelas kesempurnaan akal seseorang adalah jika dia tidak berkeberatan untuk memuji teman-temannya. Tanda terjelas kerendahan hati seseorang adalah jika ia rela diletakkan di akhir padahal ia layak untuk diletakkan di depan. Dan tanda terjelas keikhlasan sesorang adalah jika ia tidak memperdulikan kebencian masyarakat demi mencapai keridhaan Allah”

“Jangan mempercayai ucapan jiwa yang menyatakan bahwa menjadi kaya atau miskin baginya sama saja, sebelum kau uji dia. Jika bukti tidak diperdulikan, tentu setiap orang akan mengakui sesuatu yang tidak dia miliki. Buktilah yang akan membedakan siapa yang jujur dan siapa yang berdusta”

“Barangsiapa mudah mewujudkan cita-cita akhiratnya dan sulit menggapai cita-cita dunianya, maka daia adalah Pewaris Nabi. SEMOGA BERMANfAAT AMIN

Page Information Article

Title: Mutiara Hikmah Habib Abdullah Al-hadad

URL: http://edughoni.blogspot.com/2015/11/mutiara-hikmah-habib-abdullah-al-hadad.html

0 komentar:

Posting Komentar

Thank for coming, dont Spam !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Monetize your site! SPEEDUP Tablet Pad 7 SPEEDUP Tablet Pad 7

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Themes n Template
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...