Agustus 25, 2013

Pengaruh Celaan Dan Penzholiman Pada Cinta

Pencelaan dan penzhaliman mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam menciptakan cinta yang tulus. Semua pengikut jalan Kebenaran (ahl-i haqq) menjadi terkenal karena menjadi objek pencelaan dan penzhaliman orang-orang awam.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, yang menjadi teladan dan pemimpin bagi semua orang yang mengikuti Kebenaran, dan yang mengungguli derajat seluruh para pencinta Allah, senantiasa dihormati dan martabat baiknya diakui oleh semua orang; baik yang Muslim maupun yang kafir, bangsa Arab maupun bangsa-bangsa lain di dunia, yang derajat kemuliaannya tiada tara; bahkan seluruh malaikat memujinya, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala bershalawat atasnya, hingga penjelasan tentang Kebenaran diwahyukan kepada beliau dan ilham diturunkan kepada beliau. Kemudian orang-orang secara serampangan mencela beliau. Sebagian orang mengatakan: "Dia seorang yang mengada-ada"; yang lain mengatakan: "Dia seorang penyair"; yang lain lagi bilang: "Dia seorang pendusta"; ada juga yang bilang: "Dia tukang sihir"; bahkan ada yang berkata: "Dia orang gila"; dan sebagainya. Bahkan tidak hanya itu saja, beliau juga pernah dilempari batu, kotoran unta, sampai diludahi mukannya.

Maka untuk melukiskan orang-orang beriman yang sejati Allah 'Azza wa Jalla berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللّهُ

بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ

يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللّهِ وَلاَ يَخَافُونَ لَوْمَةَ لآئِمٍ ذَلِكَ فَضْلُ اللّهِ

يُؤْتِيهِ مَن يَشَاء وَاللّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

".. Mereka berjuang pada jalan Allah dan tidak takut celaan seseorang; itulah rahmat Tuhan yang Dia anugerahkan kepada siapa pun yang Dia kehendaki; Allah Maha Luas Karunia-Nya lagi Maha Mengetahui."
(QS. Al-Maaidah:54).

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas, maka Allah akan memberinya maaf pada hari kesulitan."
(HR. Ath-Thabrani).

Page Information Article

Title: Pengaruh Celaan Dan Penzholiman Pada Cinta

URL: http://edughoni.blogspot.com/2013/08/pengaruh-celaan-dan-penzholiman-pada.html

0 komentar:

Posting Komentar

Thank for coming, dont Spam !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Monetize your site! SPEEDUP Tablet Pad 7 SPEEDUP Tablet Pad 7

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Themes n Template
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...